Sabtu, 22 Agustus 2009

amerika itu [sebenernya] ketinggalan jaman, bung!

tadi pagi gw sahur,
memakan makanan yg salah.
yg mengakibatkan gw tambah laper.

trus gw jadi kepikiran ttg amerika yg ketinggalan jaman.
gatau kenapa tapi kepikiran aja. mgkn awalnya itu dari chat gw ama temen2.


oke guys.
ini hipotesanya.

perbedaan waktu antara indonesia dan amerika adalah 11-12 jam.
ada beberapa wilayah yang di timur yang perbedaan waktunya adalah 11 jam dibanding indonesia. dan maksud perbedaan waktu disini adalah, waktu disini itu minus 12 jam dari waktu di indonesia.

untuk lebih memudahkan di buletin aja jadi 12.

oke. sekarang kita masuk ke definisi tidur,
dengan pengetahuan biologi gw yg terendah gw bisa bilang kalo tidur itu adalah kondisi dimana manusia mengistirahatkan tubuhnya mulai dari merebahkan tubuhnya di atas kasur, memejamkan mata hingga bangun dimana semua organ2 berhenti berfungsi kecuali organ2 penting yang harus selalu bekerja seperti paru2 dan jantung, namun mereka bekerja dalam kapasitas tingkat metabolisme terendah. yg berarti bener2 ga beraktivitas.

observasi gw manusia2 di amerika ini jam tidurnya itu mulai dari jam 10 sampe jam 6 [malah ada yg waktu tidurnya lebih lama lagi]

menurut wikipedia berbahasa indonesia, jumlah penduduk amerika serikat ini adalah 291.737.129.

tapi ada beberapa pekerjaan yg membuat seseorang harus bekerja di malam hari.
menurut U.S. bureau of labor statistic, jumlah orang yang bekerja sebagai polisi adalah 800.000 dan yang bekerja sebagai firefighter [petarung api. hha] adalah 253.000.

oke, setelah nanya pendapat ke temen2, kalo di kantor polisi ada 100 orang berapa orang kah yang lagi kerja di shift malam? pendapat terbanyak adalah 20-25 orang. begitu juga dgn pemadam kebakaran.

jadi dari 1.053.00o polisi dan firefighter yg ada di amerika ini, yg mungkin sedang bekerja di malam hari adalah 263.250.


trus, ngapain ngitung2 gini dit?

oke. inti yang mo diceritain adalah gini.
tentang masalah ketinggalan jaman itu adalah :
kita sebagai orang indonesia yg menurut wikipedia berbahasa indonesia berjumlah 230.472.833 ini sedang beraktivitas di pagi sampai siang hari saat orang amerika itu masih terlelap. kecuali 263.250 orang dan mungkin ada beberapa lagi yg luput dari perhitungan yang harus bekerja di posisi vital di malam hari.

bayangin deh. pas kita semua udah selese kerja, orang2 amerika baru bangun pagi untuk mulai aktivitas. logikanya, siapa yg mulai kerja duluan bakal sukses duluan kan. yang bangun belakangan harus kerja keras buat ngejar ketertinggalannya dibanding yang udah bangun duluan. walopun semuanya di itung dengan itung2an kasar gw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar